Lilypie 5th Birthday Ticker Daisypath Ticker

Monday, July 26, 2010

Stop ASI

hayyun sudah lewat 2 tahun, dan niat untuk distp asinya alias disapih.tapi ada niatan disunatin aja sekalian jadi nanti kalo rewel tinggal minum asi beres. dipikir-pikir sunat di umur 2 tahun yang belum ada masalah kesehatan kok ya gak tega walhasil didiamkan terus sampai akhirnya kemarin sabtu distop asinya.

pertama pakai kunyit, tetep nekat diminum juga, trus pakai temu lawak (agak lupa namanya) dan hayyun bilang pahit dan samapai sekarang dah 4 hari 3 malem tanpa asi.

akibatnya sih tidak terlalu rewel karena aku gak ngelarang minum asi, tapi setelah dirasakan pahitnya kalo minta asi tinggal pilang asinya PAHIT THO?? hayyun akan menganggukan kepala dan ngeloyor pergi tanpa tangisan.

masalah tiba di malam hari, hayyun gak bisa tidur, klisikan kata orang jawa, kalo sudah begini dijaga moodnya cos salah dikit bisa tantrum yang panjang.

moga ini bisa sukses nyetop asinya di usia 2 tahun 6 bulan, wah kelewatnya 6 bulan Yun!!!

Labels:

Monday, February 22, 2010

MeRaJuk dan MarAh

apa sih bedanya antara merajuk dan marah??
menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah

Marah : sangat tidak senang (karena dihina, diperlakukan tidak sepantasnya)
Gusar, Gusar,

contoh:
Aku marah mendengar ucapan istriku yang kasar itu


Rajuk, Merajuk: 1. Menunjukan rasa tidak senang (dengan mendiamkan, tidak mau bergaul)
contoh:ibu itu merajuk karena suaminya tidak memberinya hadiah
2. bersungut-sungut, mengomel
contoh: entah apa sebabnya ia merajuk sepanjang hari.

jadi aku merajuk atau marah yah????? wkwkwkw.....

Thursday, February 18, 2010

Merajuk


hari ini pengen diberi hadiah.
kalo Diajak makan siang?? bolehlah

Sunday, April 19, 2009

hoReee aku BisA JalAn

setelah satu tahun lewat beberapa hari hayyun mulai menunjukan tanda-tanda berjalan. selangkah jatuh bum dan diiui lagi selakang dan bum, jatuh lagi. dan subhanallah hayyun ini punya keberanian yang hebat, gak kenal takut dan gak punya perhitungan alias ngloyor aja trus jalan tanpa pandang bulu tubuhya dah kuat atau belum.walhasil ya itu tadi masih sering gedubrak gedubruk jatuh.

sekarang sudah 14 bulan dan alhamdulillah dah kuat jalannya. hayyun bisa jongkok, bisa berdiri dan bisa jalan. sungguh ketrampilan luar biasa. yah luar biasa, itu semua adalah pemberian ALLAH SWt yang kadang saya lupa. kadang saya bangga banget atas kepandaian-kepandaian baru yang dimiliki hayyun.astagfirullah

rumah adalah hal pertama yang diubek-ubek hayun dari kamar, ruang tamu, pesolatan dapur teras. terus gak capai-capainya di ubek-ubek. karena hayyun bisa jongkok jadi tidak begitu mengkhawatirkan untuk diawasi dari jauh. bahkan hayyun bisa jatuh dengan bagus alias pantat duluan dan kemudian tanggan menyangga, sehingga kepala dan badan gak ikutan jatuh.

yuk tambah kepintaran lagi nakkk dan terimakasih untuk KAKA NAUFAL yang sudah memberikan semangat luar biasa untuk hayyun.... we love u kak

Thursday, February 26, 2009

Hore aku BiSa berdiri

Muhammad Abdul Hayyun Al-Farizky,
12 Februari 2008-29 Februari 2009

walo sudah hampir satu tahun hayyun belum mulai menunjukan tanda-tanda bakal berjalan. masih senang merangkak. saya dalam hati bertanya-tanya kok belum mau berdiri ya?? apalagi tetah. saya terbayang kakak Naufal ketika seumur hayyun sudah minta tetah kemana mana dan tepat 1 tahun bisa berjalan beberapa langkah. Yah memang anak- itu berbeda beda.

tanggal 20 februari di sela-sela kehebohan hayyun bereksplorasi, hayyun langsung mak yat berdiri. wah senangnya bukan main.... ya yang paling senang ya saya. dan alhamdulillah sejak itu hayyun mulai senang berdiri tanpa pegangan. AYUK NAK berjalan!!!!

Friday, August 24, 2007

CampUr-Campur

Aduh lama banget gak nonggol, pertama dikali perjumpaan ini yang pengin saya ucapkan adalah maap-maap karena belum berkunjung balik ke rumah teman-teman semua dan terimakasih masih bersedia nenggokin saya.

alhamdulillah nih ada kesempatan posting so dimanfaatin untuk dikit posting dan dikit bw.

ya karena saya tidak bisa berhubungan dengan internet alias putus hubungan sampai paling gak bulan September,ihik lama banget yah dan kalo harus ke warnet gak kesempatan.

wah saking banyaknya cerita malah jadi bingung.jadinya gak cerita dulu.

moga ada kesempatan untuk posting dilain waktu.

Thursday, June 21, 2007

PiNdAh SeKolAh

lama gak keurus nih rumah,mumpung ada waktu dan kesempatan mau posting nih. baca yah.....

Kemarin Naufal observasi di TKIT YaBunayya.Setelah cukup lama kita utak-utek tentang konsep pendidikan akhirnya kita milih TKIT YA BUNAYYA ini. Maunya saya sih TKnya gak usah ke sekolah formal aja, tapi dihomeschool gitu.saya merasa mampu untuk mengajari dan mengenalkan Naufal tentang huruf or angka plus keagamaannya.yang menjadikan tidak sreg untuk full homeschool adalah waktu saya yang harus saya bagi untuk bekerja. jadi Naufalpun hanya akan mendapatkan sisa-sisa waktu saya.

dihadapkan pada 2 pilhan untuk berhenti bekerja atau terus bekerja, yang berarti Naufal harus bersekolah formal. setelah berdiskusi panjang yang hampir memakan 6 bulan lebih ini, membawa kesimpulan bahwa Naufal bersekolah di sekolahan formal. ternyata keinginan saya untuk berhomeshool belum terlalu kuat. masih banyak hal yang belum saya ketahui tentang homeshooling ini yang membuat saya agak melunak mau ngambil keputusan untuk bersekolah.

kemudian tahap selanjutnya adalah mencari sekolah. walaupun Naufal sekarang sudah saya sekolahkan di Tk,tapi ini sifatnya hanya titipan saja. jadi kalo Naufalnya mogok gak mau sekolah yaaa. sudah gak sekolah, yaa emang karena umurnya baru tiga tahun.
karena kita berdua bekerja jadi pilihan sekolahnya adalah yang fullday. inipun membuat saya agak gak sreg. pertanya-pertanyaan mengenai baik buruknya sekolah fullday ini muncul di kepala saya. saya datangi semua sekolah yang bermerek fullday ini. melihat fasilitas dan kurikulumnya dan tentu saja besar biayanya.

akhirnya kita putuskan naufal sekolah di TKIT Ya Bunayya. pertimbangannya sih
biayanya terjangkau
yahh nama TKIT pasti kerudung utadzahnya berjilbab (Syar'i lhooo)
dekat dengan tempat kerja jadi bisa hemat waktu untuk antar jemput.
ustadzahnya masih muda-muda dan gak berwajah galak.
dan yang penting Naufalnya sudah SREG dan mau bersekolah di situ
Semoga aja ini menjadi tempat pembelajaran Naufal Yang Amanah Aminnnn.
walaupun keingginan untuk berhomescholling tetep ada, jadi tetep Naufal belajar bareng umi di rumah yah!~!!!!!!!


KOPDAR
Habis dari TKIT langsung pulang sambil nunggu bunda zidan. yap kita bunda zidan mau DATANG. Karena ada urusan di Solo beliaunya berhendak untuk nenggokiin kita. duh senengnya. apalagi denger cerita cari nomor hp yang musti muter-muter. trim mbak isma tanpa dikau kita gak bakalan ketemu.

asik ngobrol sama mba ida dan suami terganggu deh sama intrupsi Naufal yang nangis sejadi-jadinya minta jajan. karena ambil kesempatan didalam kesempitan gitu gak saya izikan, biar gak terulang lagi maksudnya.kalo diizikan bisa tiap ada tamu bisa minta jajan dunk bisa kriting rambutnya umi NANG....

maaf ya mba atas gangguan kecilnya. dan Sukses untuk Suaminya!!!!