Lilypie 5th Birthday Ticker Daisypath Ticker

Thursday, February 16, 2017

Komunikasi Produktif

Menjalani 10 hari tantangan, membuat saya belajar merasakan arti kalimat yang terucap, efek terhadap lawan bicara, berhati hati dalam memilih kata dan terutama intonasi.
praktek komunikasi produktif selama 10 hari kemarin, banyak kepada anak-anak karena abi banyak keluar kota. saya benar-benar merasakan intonasi bicara saya ternyata selalu tinggi, sebelumnya tidak pernah merasa kalo intonasi tinggi dan ternyata membawa emosi yang tinggi juga.
Dengan mengenali komunikasi saya terhadap anak-anak menjadikan memicu saya untuk belajar berbicara dengan proses dipikirkan, dipilih kosa kata, memperhatikan intonasi dan emosi. ambil nafas buang nafas saya gunakan untuk meredam emosi yang mau memuncak.hari terberat adalah 3 hari pertama, masih sering lupa.
alhamdulillah sekarang komunikasi dengan anak-anak tidak menimbulkan emosi negatif.

0 Comments:

Post a Comment



<< Home