Lilypie 5th Birthday Ticker Daisypath Ticker

Thursday, June 21, 2007

PiNdAh SeKolAh

lama gak keurus nih rumah,mumpung ada waktu dan kesempatan mau posting nih. baca yah.....

Kemarin Naufal observasi di TKIT YaBunayya.Setelah cukup lama kita utak-utek tentang konsep pendidikan akhirnya kita milih TKIT YA BUNAYYA ini. Maunya saya sih TKnya gak usah ke sekolah formal aja, tapi dihomeschool gitu.saya merasa mampu untuk mengajari dan mengenalkan Naufal tentang huruf or angka plus keagamaannya.yang menjadikan tidak sreg untuk full homeschool adalah waktu saya yang harus saya bagi untuk bekerja. jadi Naufalpun hanya akan mendapatkan sisa-sisa waktu saya.

dihadapkan pada 2 pilhan untuk berhenti bekerja atau terus bekerja, yang berarti Naufal harus bersekolah formal. setelah berdiskusi panjang yang hampir memakan 6 bulan lebih ini, membawa kesimpulan bahwa Naufal bersekolah di sekolahan formal. ternyata keinginan saya untuk berhomeshool belum terlalu kuat. masih banyak hal yang belum saya ketahui tentang homeshooling ini yang membuat saya agak melunak mau ngambil keputusan untuk bersekolah.

kemudian tahap selanjutnya adalah mencari sekolah. walaupun Naufal sekarang sudah saya sekolahkan di Tk,tapi ini sifatnya hanya titipan saja. jadi kalo Naufalnya mogok gak mau sekolah yaaa. sudah gak sekolah, yaa emang karena umurnya baru tiga tahun.
karena kita berdua bekerja jadi pilihan sekolahnya adalah yang fullday. inipun membuat saya agak gak sreg. pertanya-pertanyaan mengenai baik buruknya sekolah fullday ini muncul di kepala saya. saya datangi semua sekolah yang bermerek fullday ini. melihat fasilitas dan kurikulumnya dan tentu saja besar biayanya.

akhirnya kita putuskan naufal sekolah di TKIT Ya Bunayya. pertimbangannya sih
biayanya terjangkau
yahh nama TKIT pasti kerudung utadzahnya berjilbab (Syar'i lhooo)
dekat dengan tempat kerja jadi bisa hemat waktu untuk antar jemput.
ustadzahnya masih muda-muda dan gak berwajah galak.
dan yang penting Naufalnya sudah SREG dan mau bersekolah di situ
Semoga aja ini menjadi tempat pembelajaran Naufal Yang Amanah Aminnnn.
walaupun keingginan untuk berhomescholling tetep ada, jadi tetep Naufal belajar bareng umi di rumah yah!~!!!!!!!


KOPDAR
Habis dari TKIT langsung pulang sambil nunggu bunda zidan. yap kita bunda zidan mau DATANG. Karena ada urusan di Solo beliaunya berhendak untuk nenggokiin kita. duh senengnya. apalagi denger cerita cari nomor hp yang musti muter-muter. trim mbak isma tanpa dikau kita gak bakalan ketemu.

asik ngobrol sama mba ida dan suami terganggu deh sama intrupsi Naufal yang nangis sejadi-jadinya minta jajan. karena ambil kesempatan didalam kesempitan gitu gak saya izikan, biar gak terulang lagi maksudnya.kalo diizikan bisa tiap ada tamu bisa minta jajan dunk bisa kriting rambutnya umi NANG....

maaf ya mba atas gangguan kecilnya. dan Sukses untuk Suaminya!!!!

5 Comments:

  • hehehe...gpp mba...namanya juga anak2 suka ambekan gitu n cari kesempatan, maklum kok dakuw:D owiyah gara2 kejadian naufal itu suamikuw bilang ginih "wah mba ratna contoh ibu yg bagus ya dek, aku seneng soalnya teges, ga jajan ya ga jajan, mengajarkan disiplin n ketegasan pada anak" siippp deh;) salam ya buat Naufal...sekolah yg rajin ya dek:)

    By Blogger Unknown, at 5:33 AM  

  • mba ratna apa kabar?.... lama aku ga bw-bw mba hehe.. abis smedi :D Naufal smoga tambah pinter dan rajin yah di skolah yang baru!

    By Blogger liza, at 4:42 AM  

  • Alo Umi :) Kok lama gak apdet???
    Sibuk ama sekolah Naufal ya :)

    By Blogger Ninis, at 8:35 AM  

  • Duh ngiri banget aku kopdaran2 melulu ya Da, kapan dong mba kopdar ma aku *lama banget lebarannya ya*

    By Blogger Mom-Aryaka, at 2:32 AM  

  • saya tertarik dengan cerita anda mengenai TKIT YA BUNAYYA.
    maaf kalo boleh tahu alamatnya dimana?
    tolong kirim ke email saya
    amalia3300@yahoo.com

    By Anonymous Anonymous, at 9:16 PM  

Post a Comment



<< Home