Lilypie 5th Birthday Ticker Daisypath Ticker

Tuesday, February 06, 2007

Panas Lagi

alhamdulillah dah bisa posting lagi. setelah sekian lama hasrat untuk posting tertunda (halah)

Di solo sudah mulai hujan juga, belum sering tapi tiap hari sudah mendung.
lha kalo panas lagi sesuai judulnya, itu tentang naufal yang sakit panas dan mesti opname di rumah sakit.ini yang ke 4 kali di usia 4 tahun.sering banget deh nginep di rumah sakit. tiap tambah umur pasti nginep dulu di rumah sakit. moga ini yang terakhir. sehat.sehat.amin

ceritanya dimulai 2 minggu yang lalu hari kamis tanggal 25 januari naufal ketahuan alias ketangkap basih oleh umi habis makan es kucir.ketika ditanyaiin kenapa beli es jawabannya dibeliin temen. kasihan temennya kalo gak mau. yah naufal pinter deh cari alasan.Nuafal khan gak boleh minum es!dan dengan muka lesu memelas gitu bilang maaf mi.ya sudah moga gak sakit doa umi dalam hati.

esok harinya ternyata badan naufal panas,anget gitu 37 derajat celcius.langsung diperiksaikan ke dokter soalnya sore nanti mau ke Yogya hari sabtu ada acara wisuda abi.jadi acara ke Yogya ya tetep harus berjalan, sudah dinanti.abi sih siap dan mau aja berangkat sendiri tapi umi pengin juga datang menghadiri keperhasilan perjuangan abi.

alhamdulillah sorenya naufal dah gak panas. lega dan berangkat ke Yogya. karena merasa sudah ok dan tidak panas obat gak diberikan ke naufal.biasanya sih kalo panas dikit dan radang tenggorakan dikit gitu umi kasih kunyit dan madu dengan dosis 1 sendok sehari 3 kali dan alhamdulillah pasti sembuh. tapi sakit ini gak dikasih terlalu percaya diri naufal sehat dan Ok sih.

hari sabtu habis wisuda mampir ke taman pintar (lagi-lagi umi dan abi percaya diri banget naufal sehat dan ok)sampai disana karena emang permainannya banyak dan ok naufal susah banget diajak pulang dan bisa pulang jam 4. bobok di atas motor dan sampai pagi gak bangun. ternyata kecapaian.

hari minggu pulang ke solo naik bis.dan naufal sudah mulai susah makan.masih dianggap biasa nih sama umi gak ngeh anaknya kecapaian. hari senin pagi naufal panas banget sampai 38 derajat celcius. dan bikin umi lemes kayak tulangnya copot semua. langsung panas banget gak pakai tahapan.deg degan takut kejang terulang lagi. pokoknya kalo naufal panas pasti terbayang kejang yang dulu. yang terakhir di tahun 2006 sempat nafasnya kayak hilang gitu. kata tetangga sih badan naufal sudah dingin, kala itu umi sudah gak konsen.jadi kalo panas ihh takutnya minta ampun.tapi umi tetep belajar iklas atas semua takdir yang diberikan Allah swt.

Kemudian naufal dibawa ke rumah sakit nemuin doktel wildan yang jadi dokter langganannya naufal diperiksa dan disuntik obat anti kejang.sebenernya sih dokter wildannya nawarin untuk opname tapi umi berusaha untuk bisa ngerawat dirumah dulu.
jam 11 an umi sudah gak bisa tenang khawatir banget dan akhirnya telpon abi minta ditemenin jaga naufal soalnya panasnya gak turun turun walaupun sudah dikompres disana sini dan minum obat panas yang sudah diulang tiap 4 jam sekali.naufalnya sih tidur karena obat suntiknya itu.

sampai jam 3 sore panasnya malah tambah jadi 39,5. lha sudah deh kita putusin aja diopname dirumah sakit dari pada panas tambah dan kena kejang.kita sudah gak ada ilmunya untuk ngobatin.dulu 39.9 sudah gak kuat.
persiapan pertama adalah kasih tau naufal kalo mau dibawa ke rumah sakit dan bobok di sana walhasil naufalnya nangis, ngak mau di rumah sakit. dan ngak mau disuntik.dengan perjuangan bisa juga dibawa ke rumah sakit dan langsung opname diinfus, teriak teriak nangis *bener gak tega fal lihatnya*

sampai bangsal naufal bilang gak mau disuntik lagi mi, sakit. dijawab umi gak nanti kalo disunti diselangnya kok fal gak sakit. tapi ternyata umi SALAH. masih ada suntik menyuntik lagi yaitu ambil darah dan tentu aja naufal nangis lagi. ihik maaf ya fal umi lupa kalo masih ada ambil darah.

alhamdulillah malemnya naufal sudah mulai turun panasnya dan bisa bobok.teringat opname tahun 2006 naufal nangis dari jam 5 sore sampai jam 10 malem digendongan umi, gak mau sama yang lain.

esok pagi visit dokter dan dibilang sakitnya radang tenggorakan. alhamdullillah bukan sakit yang macem macem soalnya baru banyak yang sakir demam berdarah sama desentri.

selama dirumah sakit naufal kenyang dengan ceramah umi dan naufal sekarang sudah tau sendiri gak boleh makan cokelat, es termasuk es krim (kasihan yach), semua yang ada bahan pengawetnya dari mie sampai makanan kecil.lha jadi makan apa? kali emang harus makan getuk,gatot, sawut gitu yach pokoknya yang tradisional bebas bahan pengawet. hiii
dan tentu saja dapat saudara baru bude tika.mamahnya mba nia yang sakit perut.tetangga di rumah sakit.

dan selama 4 hari di rumah sakit, hari kamis pulang. alhamdulillah.rumah kita datang......

4 Comments:

  • aduh nau! semoga selanjutnya sehat-sehat saja yah. amin.
    ngeri memang klo anak2 demam. kemaren Zirak juga sampe 38.5 celcius. gara2 emaknya mau ngebut nulis jadi Zirak di daycare kan padahal cuaca di luar mencapai minus 55 derajat celcius (windchill included) . wah langsung deh merasa berdosa. ternyata anakku masih anak Indonesia belum kuat nembus kedinginan hehe.

    selamat wisuda juga buat Lihin. wah akhirnya aku gak kesampaian ngajar dikau lagi ya khin. hehehe

    selamat. selamat. semoga karir tambah gemilang.

    salam
    maknyak

    By Anonymous Anonymous, at 9:38 AM  

  • walaupun lahir di negara yang punya cuaca dingin ternyata zirak tetep Indonesia. hidup Indonesia uih.

    atas nama mas sholihin diucapkan terimakasih atas doanya dan amin amin
    tapi tetep pengin dapat ilmunya njenengan lho bu.
    di tunggu ya bagi bagi ilmunya

    By Blogger ratnaningsih, at 6:48 PM  

  • jadi inget masa kecilku dulu..
    sama banget kek Naufal..makan es dikit aja amandelku kambuh ato radang tenggorokan. Gak jauh2 dari dua kasus itu deh..
    Tapi sekarang alhamdulillah udah ngga amandelan lagi..padahal gak dioperasi tuh mbak...

    Mbak, es kucir yg kek apa sih? penasaran hihihi

    By Blogger Greiche Gege, at 10:42 PM  

  • es kucir tuh es yang pakai plastik kecil panjang ditali pakai karet.

    alhamdulilah sudah bebas dari radang tenggorakan, moga naufal ikutan kayak bunda zebby tinggal kuatnya.

    By Blogger ratnaningsih, at 6:24 PM  

Post a Comment



<< Home