Lilypie 5th Birthday Ticker Daisypath Ticker

Friday, January 05, 2007

gigi oh gigi

sudah beberapa minggu ini umi bolak balik ke rumash sakit untuk reparasi gigi.ini sudah ke tiga kalinya dan minimal akan ada 3 kali lagi. ihik sedih sih.
gigi pada rusak semua.

asal muasalnya sih cuman pengin membersikan plak/karang gigi gitu. tapi setelah diperiksa ternyata harus ditambal yang ini dan terus dan terus.dan sekarang baru beres satu gigi dan masih ada tiga lagi! jadi kebayangkan ngerinya harus berhadapan dengan kursi yang mau menerkam itu! (jadi ingat Calya.neh)

tapi ada hikmahnya juga belum sakit sudah ketahuan jadi gak usah merasakan sakit gigi. kan males banget sakit gigi bayangin aja ogah.walupun perlu perjuangan sambil mringis mringis nahan nilunya ketika dibor. rasanya pengin teriak ohhh sudah dunk bu dokter sakit neh, tapi malukan sudah gede tua begini masak kalah sama Calya.

hikmahnya lagi tambah semangat untuk nyikat gigi naufal.dan nyemangati untuk minum susu biar giginya kuat gak kayak punya umi. walaupun sudah disikat sedemikian rupa masih aja rusak. mungkin karena umi gak doyan susu dari kecil yach jadi giginya gak kuat.

7 Comments:

  • wah sama dong mba 2 bln kmrn lily ke dokter gigi,biaya nya lmyan mahal hal.nyeselnya qt yg tua2 br skrg dech klo gigi bermasalah gitu...hehehe...

    By Blogger tjiji_poet, at 1:29 AM  

  • Huaaa.. Rat, sama bgt deh sm dakyu ga doyan susu.. Tp kl produk susu msh mau walopun bukan penggemar.. Makanya suka ditakut2in sm Si Akang ktnya "Ntar osteoporosis loh Bu.." Kadang kepikir, iya ya takut juga.. Hihihi!!

    By Blogger Vina, at 4:57 PM  

  • Iya tuh, musti dibiasain anak-anak sikat gigi trutama sebelum tidur biar giginya bagus terus. Sebenernya ga perlu cekokin susu kalo ga suka, sekarang kan banyak produk-produk kue, keju (dan es krim tentunya) yg mengandung susu. Masalah osteoporosis, ga perlu minum susu berlebihan juga (sehari sekali dan susu biasa bukan yang high calsium) juga cukup, yg penting lagi olahraga (angkat beban) untuk mempertahankan massa tulangnya.

    By Blogger Leny Puspadewi, at 3:32 PM  

  • tjiji_poet:ho oh penginnya kembali kekecil trus sikat gigi, minum susu, heee berkayal

    Vina: yuk belajar minum susu. hiiii ngeri rasanya banyangin mau mual.

    lepuspa: kita sudah angkat beban tiap hari mbak, pakai munthu nguleg bumbu untuk masak heeee...

    By Blogger ratnaningsih, at 7:13 PM  

  • Waduh..kalo urusan sama dokter gigi mah emang ga bisa sekali dua kali..soalnya pasti akan ditemukan kerusakan disana sini hehehe

    By Blogger Greiche Gege, at 10:29 PM  

  • Ayo Ummi....kamu bisa....!!!
    Hihihi...semangat...semangat...

    By Blogger Sita, Bunda-nya Calya, at 2:43 AM  

  • Nambal gigi??? Denger suara bornya aja hiihhh ngeriiii...

    By Blogger Krisna Muslim, at 10:54 PM  

Post a Comment



<< Home